Tips dan Tata Cara Kredit Mobil Bekas

Sudah menjadi hal umum bahwa dunia terus saja berkembang pesat dalam bidang apapun terutama dalam bidang penjualan otomotif salah satunya bisa dilihat dari semakin banyak perusahaan leasing atau pembiayaan. Dengan adanya perusahaan leasing membuat masyarakat lebih mudah mengajukan kredit mobil bekas.

Dengan adanya mobil bekas yang boleh dibeli secara kredit tentu akan menguntungkan masyarakat mengingat saat ini mobil baru memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah. Meskipun membeli mobil bekas, apabila dibayar secara tunai juga dirasa berat bagi sebagian orang karena harus memiliki uang yang banyak terlebih dahulu.

Tips Kredit Mobil Bekas

Tata Cara Kredit Mobil Bekas

Kredit mobil bekas tidak bisa dibilang mudah karena kita harus pintar memilih mobil bekas yang masih dalam kondisi prima sehingga masih memiliki performa yang baik dan tidak cepat rusak. Namun banyak yang tidak terlalu mengerti bagaimana cara memilih mobil bekas yang masih bagus dan kebanyakan hanya melihat dari luar saja padahal banyak hal yang harus dipertimbangkan dan diperiksa terlebih dahulu.

1. Cari Tahu Latar Belakang Mobil

Membeli mobil bekas artinya mobil tersebut sudah pernah digunakan. Tidak peduli mobil sudah berpindah tangan berapa kali, anda tetap harus tetap menanyakan latar belakang mobil. Namun memang ada baiknya untuk membeli mobil yang masih pada pemilik tangan pertama agar bisa mengetahui latar belakangnya dengan lebih jelas dan detail.

Anda bisa menanyakan banyak hal seputar mobil agar bisa mendapatkan informasi yang semakin banyak. Tentu saja hal ini sangat penting karena mobil ini bisa saja sesuai dan memiliki kualitas yang bagus dan anda juga bisa langsung melakukan pengecekan mobil.

2. Catatan Servis Lengkap

Catatan servis merupakan sebuah catatan mengenai berapa kali mobil dirawat dan diservis. Hal ini tentu akan memudahkan anda melihat kapan saja mobil diservis, apakah rutin atau tidak. Apabila mobil sering diservis artinya pemilik sebelumnya rajin merawat dan sangat menjaga kondisi mobil. Anda juga bisa melihat di mana mobil tersebut diservis, apakah di bengkel yang sudah terpercaya. Tentu saja ini menjadi hal positif karena kita tahu bahwa mobil tersebut dalam keadaan baik.

3. Kelengkapan Surat

Membeli mobil baik itu mobil baru ataupun mobil bekas, kita tetap harus memeriksa kelengkapan dan keaslian surat seperti BPKB dan STNK. Surat ini memiliki informasi berupa identitas pemilik, nomor registrasi, identitas kendaraan bermotor, masa berlaku, dan serta pengesahan keaslian dan sahnya surat.

4. Performa Mesin Mobil

Membeli mobil bukan hanya harus melihat eksteriornya seperti cat mobil, apakah mobil penyot, dan lain-lain. Namun anda juga harus memeriksa interior mobil termasuk mesin mobil. Anda bisa mencoba mengendarai mobil tersebut dan melakukan tes drive untuk mengetahui performa mobil.

Anda bisa mencoba mengoper gigi untuk melihat apakah pada saat oper gigi halus dan lancar. Anda bisa mencoba melewati jalanan yang tidak rata untuk mengetahui kondisi kaki mobil serta bisa melihat apakah mobil terasa berat atau tidak.

Cara Kredit Mobil Bekas Dengan Mudah

Beli mobil bekas menjadi lebih mudah dengan adanya banyak pilihan penyedia leasing sesuai kebutuhan. Anda bisa langsung mengakses Garasi.id untuk mengajukan kredit mobil bekas yang dibutuhkan dengan lebih mudah dan cepat. Mobil bekas yang dijual di Garasi.id masih dalam kondisi bagus. Anda juga bisa menggunakan simulasi perhitungan cicilan dari banyak leasing secara gratis. Proses pengajuan kredit di Garasi.id juga sangat mudah dengan mengisi formulir secara online.

  1. Pilih Mobil

Garasi.id menjual mobil bekas Mitsubishi, Toyota, Honda, Nissan, Wuling Motors, Jeep, Hyundai, Datsun, Audi, Mercedes Benz, Suzuki, Mazda, BMW, dan Daihatsu.

  1. Lengkapi formulir

Setelah selesai menentukan mobil, anda akan diminta untuk mengisi formulir data diri secara lengkap dan memilih paket kredit dengan menyesuaikan DP atau tenor yang anda inginkan.

  1. Tunggu Dihubungi

Garasi.id kemudian akan menghubungi anda untuk melakukan konfirmasi data diri dan proses kredit serta menginformasikan penjual dan pihak leasing terkait pengajuan kredit mobil bekas sesuai dengan mobil yang telah dipilih.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *